HUT RI Di Tengah Pandemi ???

SMK Al-Huda Salaman
0


KAMARDIKAN FEST VIRTUAL 2020
    
    Dalam kondisi pandemi covid-19 yang masih marak ini, tentunya sangatlah berpengaruh pada segala aspek. Terutama pada tahun ini, yang biasanya kita merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dengan acara karnaval, untuk tahun ini yaitu 75 tahun Indonesia merdeka berbeda dengan tahun - tahun sebelumya. Tahun ini kita tidak bisa merayakan hari kemerdekaan dengan karnaval karena untuk berinteraksi saja kita juga dibatasi.
    Tapi tenang....kami punya solusi buat kalian yang mau merayakan kemerdekaan dengan mengadakan lomba. Nah, disini kita bisa memanfaatkan smartphone kita.
    
Gimana caranya..???

    Untuk lembaga tertentu, kita bisa menggunakan smartphone ataupun alat komunikasi lain milik kita untuk menyelenggarakan lomba - lomba yang sifatnya virtual. Sepeti contoh, kami dari SMK AL HUDA SALAMAN juga mengadakan lomba - lomba yang sifatnya virtual dengan tujuan agar peserta didik dapat memaksimalkan penggunaan teknologi yang berkembang semakin pesat, juga agar peserta didik dapat memaksimalkan sdm dan potensi yang mereka miliki atau bahkan dapat mengasah keterampilan dan mengembangkannya. 
    
    Salah satu lomba yang kami selenggarakan adalah membaca puisi. Teknis pelaksanaannya , yaitu siswa membaca puisi yang telah ditentukan oleh panitia dan merekamnya. Kemudian, karya atau rekaman mp4 ( video ) puisi tadi dikirimkan kepada panitia / pihak yang bersangkutan dan peserta didik mengupload video tersebut di sosmed masing - masing dengan hastag kamardikanfestvirtual. Jadi seperti itulah contoh lomba atau kegiatan untuk merayakan HUT RI yang dapat dilakukan di tengah pandemi seperti ini. Semoga kalian dapat inspirasi :)

Sekian.. 

Post a Comment

0Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top