Gembira juga perlu adab

SMK Al-Huda Salaman



Rutinan pembacaan Sholawat dan Maulid Simthudduror

MASA MUDA (Majelis Sholawat Mamba`ul Huda) adalah wadah yang sudah menjadi kebiasaan/rutinan bagi santri putra-putri pondok pesantren Mamba`ul Huda Kaliabu Salaman Magelang ,yang dilaksanakan setiap malam jum`at Pon setiap bulannya. 

Bersamaan dengan pelaksaan rutinan ini mestilah harus tetap menggunakan beberapa Adab yang memang adab itu adalah ciri khas dari santri. ''Tempat duduk laki-laki dan perempuan harus dipisah,'' bawa bendera ,ya tidak boleh besar-besar, boleh gerak,tapi tidak seperti orang joget, ini bukan dangdutan,'' seperti inilah hal-hal yang selalu diperhatikan ketika melakanakan rutinan Jum`at Pon.

Sehingga dalam  majelis ini para jamaah santri yang hadir ikut bergembira dalam majelis shalawat, maka saat itulah Allah akan mengabulkan doa, sebab saat gembira itu termasuk mustajab. “Namun gembira juga perlu adab, kalau dalam keadaan bergembira orang akan berdoa lepas, sedang orang yang bersedih biasanya berdoa ada embel-embelnya,” terakhir harapan dengan sering membaca shalawat dapat menjadikan keselamatan untuk semua. “Shalawat itu bisa membuat maksiat minggat, berkat shalawat hidup menjadi nikmat, shalawat menjadikan Indonesia jadi selamat,” pungkasnya. (rsd)


#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top