Ekstrakurikuler Marching Band dan pencak silat Pagar Nusa

SMK Al Huda Kaliabu Salaman Magelang
    Ekstrakurikuler adalah kegiatan non pelajaran formal yang dilakukan peserta didik sekolah, umumnya diluar jam pelajaran kurikulum standar. Kegiatan-kegiatan ini ada pada setiap jenjang pendidikan dari sekolah dasar sampai universitas. Kegiatan ekstrakurikuler ditujukan agar siswa dapat mengembangkan bakat, kepribadian, kemampuan, bahkan hobi diberbagai bidang diluar bidang akademik. Kegiatan dari ekstrakurikuler ini sendiri dapat berbentuk kegiatan seni, olahraga, pengembangan kepribadian, dan kegiatan lain yang bertujuan positif untuk kemajuan siswa-siswi itu sendiri.
    Seperti halnya di SMK Al Huda Kaliabu Salaman ini, beragam ekstrakurikuler telah disiapkan dan diselenggarakan demi kemajuan potensi non akademik siswa-siswi itu sendiri. Ekstrakurikuler tersebut diantaranya adalah;

    1. Marching Band

    Marching Bang atau yang sering disebut Drumband adalah sekelompok barisan orang yang memainkan satu atau beberapa lagu dengan menggunakan sejumlah kombinasi alat musik secara bersama-sama. Penampilan Drumband merupakan kombinasi dari permainan musik serta aksi baris berbaris.







    2. Pencak silat Pagar Nusa (PN)

    Sebagai wujud dari Hubbul Wathon (cinta tanah air) salah satunya adalah selalu menjaga keutuhan NKRI dari pihak-pihak dari luar maupun dalam yang ingin memecah belah keutuhan bangsa ini, pencak silat Pagar Nusa merupakan salah satu Banom kebanggaan terutama bagi warga Nahdlatul Ulama' (NU) yang siap berada digarda terdepan dalam kondisi apapun demi keutuhan NKRI tercinta. SMK Al Huda Kaliabu Salaman telah menyiapkan ekstrakurikuler Pencak Silat Pagar Nusa demi mencetak generasi muda yang tangguh, bertanggungjawab, serta siap mengabdi kepada negeri. Tentunya ekstrakurikuler tersebut dibimbing langsung oleh pelatih (suhu) yang telah lulus dari pendadaran resmi serta bersertifikat dan diawasi langsung oleh Beliau Bapak Kyai Hamid Zein Muhson selaku kepala Pencak Silat Pagar Nusa Kabupaten Magelang, Beliau adalah adik ragil (terakhir) dari kepala sekolah SMK Al Huda Kaliabu Salaman yaitu Ibu Nyai Aslikhatul Fuadah S.Pd serta adik dari Pengasuh Pondok Pesantren Mamba'ul Huda Kaliabu Salaman yaitu Bapak Kyai Muhammad Aminuddin Muhson.  








    3. 
    

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top